by

Bupati Takalar Resmi Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Galesong

WARTASULSEL.NET, – Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S. Pt, MM, membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Galesong yang dipusatkan dihalaman kantor Kementerian Agama Balai Nikah dan manasik haji dan Kantor Urusan Agama Kecamatan Galesong. Jum’at malam (2/2 2018)

Pembukaan MTQ Kali ini mengangkat tema” Dengan semangat MTQ, memalui tema tersebut kita wujudkan Masyarakat Galesong cinta Al-Qur’an untuk Takalar maju, unggul dan sejahtera dan bermartabat”, ungkap Riswan

MTQ ini diikuti oleh 125 peserta dari utusan 14 Desa yang ada di wilayah di Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Takalar H.Syamsari Kitta, S.Pt.,MM mengatakan bahwa MTQ sebagai ajang untuk menggali potensi diri dalam bidang ilmu keagamaan. Disamping itu, MTQ juga sekaligus sebagai sarana untuk memasyarakatkan Qur’an yang menjadi pedoman masyarakat Islam terutama Masyarakat Takalar.

Dalam pembukaan MTQ ini, sejumlah tokoh Galesong hadir diantaranya Ustad. Achmad Rasyid,SH.,MH Pimpinan Ponpes Babussalam Kalukuang, Muh. Riswan,S.Th.i Kepala Bidang Kemitraan Edukasi Zakat di IZI Sulsel, Hasid Hasan Palogai Kepala KUA Galesong yang juga Ketua NU Takalar.

Hadir pula Ketua PKS Takalar dan juga Wakil Ketua DPRD Takalar Bapak Hairil Anwar, Kapolsek Galesong Akp.Syamsuardi, Anggota DPRD Takalar Ilham Torada dari Partai Hanura, tokoh-tokoh Agama serta para penyuluh Agama se Galesong dan Imam-Imam Desa di Galesong, Takalar. (Iqbal)