by

Pemuda Kreatif, Pasang “Kotak Amal Berjalan” Pada Motornya Di Takalar

WARTASULSEL. NET, – Alhamdulillah, masih ada pemuda se kreatif di Jaman Now ini yang memiliki perhatian tentang usaha dalam membantu pembangunan sebuah masjid di Daerah Galesong, Takalar. (2/2/2018).

Yah, pemuda yang kreatif itu dengan memasang “Kotak Amal” pada bagian depan motornya di tempat biasa orang pasang plat motornya, malah pemuda ini memasang kotak amal sebuah Masjid di Galesong, Takalar.

“Kotak Amal Berjalan”, demikian kata Pemuda menyebutnya bernama M. Arief Hamzah (29) yang kesehariannya beraktivitas sebagai penjual sayur.

Saat dimintai keterangannya kenapa lakukan seperti itu, Arief Hamzah pun menjawab, ” Hal ini saya lakukan karena miris melihat Masyarakat sudah sangat berharap sekali untuk memiliki Masjid yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, ” ungkap Arief.

Lanjutnya lagi, miris mendengar dan melihat kondisi itu lalu Saya pun berinisiatif untuk lakukan dengan memasang kotak amal tersebut pada bagian depan motor saya, manakala pembeli sehabis membeli sayur saya dan ada uang kembaliannya bisa tergerak hatinya untuk menyumbangkan uangnya di “Kotak Amal Berjalan” yang Saya sudah siapkan itu, tutur Arief.

Foto : Muh. Arief Hamzah saat menjual sayur dengan “Kotak Amal Berjalannya” pada motornya

Arief yang kesehariannya ini sebagai penjual sayur menuturkan ke tim media wartasulsel saat ditemuinya, “Waktu Saya pertama pasang Kotak Amal ini sih sempat di ketawain beberapa orang, tapi Saya tak peduli karena Saya berfikir ini demi kemaslahatan umat, tegasnya.

Arief pun kemudian sedikit curhat ke tim wartasulsel.net, bahwa dirinya pernah masuk jadi bakal calon Kepala Desa di Desa Sawakong, namun digugurkan saat itu, jelas Arief.

Foto Masjid yang dibantu carikan sumbangan

Curhatnyapun berlanjut, bahkan saat saya lakukan ini, pernah disaksikan oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Daeng Se’re,S.Sos yang saat itu belum jadi Wabup Takalar dan respon beliau sangat mengapresiasi inisiatif Saya, tuturnya lagi.

Masjid yang dibantu itu adalah Masjid Al Munawwarah Sawakong Toa, Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar.

Muh. Arief Hamzah dari lima bersaudara, Arief adalah paling bungsu dan Ayahnya sudaheninggal dunia sejak Arief masih sekolah di Kelas 3 SD sedangkan Ibunya masih hidup saat ini. Perjuangan ini pun kata Arief hingga saat ini masih saya lakukan untuk kemaslahatan umat, tutupnya. (tim wartasulsel).