AFK Takalar Jempol Kades Bentang Rencana Bangun Lapangan Futsal Lewat ADD

Sosbud1,022 views

WARTASULSEL. NET, – Melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musyrenbang) Desa Bentang Tahun 2017 lahir sebuah ide dan masukan yang Gemilang dari tokoh pemuda dan kelompok pemuda bentang yang di dukung para tokoh masyarakat terkait pembangunan lapangan futsal yang langsung di respon positif oleh kepala Desa Bentang Kec.Galsel Kabuoaten Takalar.

Realisasi rencana tersebut di tahun ini 2018 yang diperkirakan akan menelan biaya sekitar 200-300 Juta dibangun lahan kosong milik pemerintah Desa di dusun Namboa Desa Bentang.

Daeng Manye

“Estimasi anggarannya belum fiks karena masih sementara dihitung-hitung, di perkirakan sekitar 200-300 Juta melalui Dana Desa Pos Pembangunan” (Kata Muh.Kadri Bendahara Desa Bentang yang juga ketua Tim Inovasi Desa Kecamatan Galesong Selatan saat di konfirmasi.

Kepala Desa Bentang Abd.Karim Mangun saat dikonfirmasi membenarkan rencana tersebut.

“Ini adalah usulan para tokoh pemuda, Tokoh masyarakat pada Musrenbang yang meminta kiranya dapat disediakan lapangan mini futsal untuk memberikan kegiatan kepada remaja dan anak muda dengan tujuan memberikan aktifitas positif serta mengurangi kegiatan negatif”

Di tempat terpisah ketua AFK Takalar Abdullah Hasan, S.Pd menyampaikan apresiasinya dan mendukung penuh rencana kades bentang membangun lapangan Futsal di Desanya.

“ini sebuah terobosan baru dan ide cemerlang seorang kepala desa yang mampu menerjemahkan kebutuhan warganya, jarang-jarang ada kepala desa seperti ini, kami akan mensupport dan mendukung penuh serta bersedia membantu pengelolaan dan pemanfaatannya, bahkan kalau memang terwujud kami akan menjadikan pusat kegiatan turnamen dan pembinaan AFK Takalar”.(*)