by

Warga Heran, Kok Baru Sekarang Klaimnya Atas Lokasi Kantor Desa Kale Bentang

WARTASULSEL. NET, – Ada Yang Ganjil di balik penutupan kantor Desa Kale Bentang, karena Alasannya adalah lokasi Desa Kale Bentang Milik Syamsul Bachri Dg.Tuppu Mantan Kepala Desa Kale Bentang Kecamatan Galesong padahal Bangunan Kantor Desa sudah berumur kurang lebih 5 Tahun.(25/1/2018).

“Ada Keheranan dan patut dicurigai bahwa ini adalah kesengajaan oleh Mantan Kades Bentang Mengacaukan pemerintahan yang ada saat ini, kalau alasannya karena penggantian aparat desa kantor itu ditutup maka sangat tidak sepantasnya seorang mantan kepala desa 1 periode yang faham aturan melakukan ini.

Lanjutnya lagi bahwa kalau “alasannya lokasi tanah kantor desa yang dipermasalahkan sama saja dia membuat jebakan kepada siapa saja yang terpilih nantinya”,Ujar H.Suhardi Rurung Pejabat Sementara Kepala Desa Kale Bentang).

Pembangunan kantor Desa itu semasa pemerintahannya menjadi kepala Desa, dia yang mengusulkan, dia yang menganggarkan, dia juga yang kerja, sepengetahuan kami sebagai masyarakat bahwa lokasi itu sudah dibebaskan atau dihibahkan, kok sekarang baru di permasalahkan, ada apa? (Ungkap salah satu tokoh Masyarakat Marzuki Dg.Nai yang di aminkan Tokoh Agama Syamsuddin Tayang,S.Ag yang juga sebagai Imam Desa Kalebentang).

Hasil rapat dengan BPD dan Tokoh masyarakat belum menyimpulkan hasil, dan untuk selanjutnya akan di kordinasikan dengan Camat Galsel dan Bupati Takalar terkait status Lokasi Kantor Desa.

“Insyaa Allah kami akan carikan solusinya supaya nantinya tidak lagi jadi masalah kelak di kemudian hari setelah ada kepala desa defenitif”,tambah Pjs. kades Kale bentang.(*)