by

Menteri Agama RI : Gelar Doktor, Pak JK Tokoh Perdamaian Bangsa

WARTASULSEL. NET, – Alhamdulillah Bapak Wapres RI Jusuf Kalla penganugerahan doktor kehormatan (Honoris Causa) di Auditorium Kampus II UINAM Jln. Yasin Limpo Kelurahan Romang Polong Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa.(25/1/2018).

Dalam kesempatan itu salah satu Menteri yang hadir yakni Menteri Agama Republik Indonesia H.Lukman Hakim Syaifuddin, ungkapkan rasa syukurnya.

Merasa bersyukur atas penganugerahan gelar kepada Haji Muh.Yusuf Kalla karena beliau adalah seorang tokoh yang berkontribusi dalam perdamaian nusa dan bangsa bahkan sampai pada mancanegara.

Hakekat keagamaan adalah meneladani contoh yang baik, maka sepatutnyalah kepada kita semua agar pantang menyerah atas usaha Pak Yusuf Kalla yang bukan hanya dilakukan dengan teori tetapi terjun langsung ke masyarakat/daerah konflik.

Wapres RI : DR. H. M. Jusuf Kalla

Lanjutnya lagi, bahwa secara luas kalangan akademik juga memberikan pengakuan kepada beliau dengan memberikan gelar Doktor Honoris Causa (HC) dalam beberapa disiplin ilmu termasuk politik, ekonomi, manajemen, pemerintahan dan desentralisasi.

Pada tahun 2007, beliau mendapat dua gelar Doktor HC dari Universitas Malaya Malaysia, serta Universitas Soka, Jepang.

Pada tahun 2011, menerima gelar Doktor HC dari Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Brawijaya.

Pada tahun 2013, menerima gelar doktor HC dari Universitas Indonesia.

Pada tahun 2015 dari Universitas Syiah Kuala, dan pada tahun 2016 dari Universitas Andalas. Terakhir, Beliau mendapatkan gelar yang sama dari Rajamangala University of Technology Isan.(*)