by

Bupati Takalar Tinjau Langsung Dan Bantu Rumah Warga Yang Longsor Di Galesong

Galesong, WARTASULSEL.NET, – Seperti yang diberitakan sebelumnya, terkait adanya satu unit rumah roboh dan tiga unit lainnya terancam roboh pada pemberitaan dua hari lalu yang dimuat wartasulsel.net, pada selasa kemarin Bupati Takalar langsung meninjau lokasi rumah korban di Desa Pa’lalakkang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.(24/1/2018)

Robohnya satu unit rumah pada bagian dapur dan WC nya di Desa Pa’lalakkang ini, kendati tak memakan korban namun pemilik rumah Karena merasa was-was kemudian pindah tinggal ketempat keluarganya yang tak jauh dari rumah Agus Daeng Situju.

Kondisi tersebut kemudian Bupati Takalar H.Syamsari,S.Pt.MM bersama rombongan dan didampingi Kepala Desa Pa’lalakkang H.Gazali Ewa meninjau lokasi langsung di pesisir pantai Galesong, Desa Pa’lalakkang.

Bupati Takalar yang juga didampingi Kadis Sosial Ridwan Tiro serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muh. Rusli langsung meninjau ke lokasi abrasi mengungkapkan keprihatinannya dan melihat kondisi tersebut sudah parah dan pihak pemerintah Kabupaten Takalar secepatnya akan melakukan penanganan dan salah satunya dengan upaya normalisasi baik itu menanam pohon bakau ataupun normalisasi yang sesuai dengan karakteristik wilayah pesisir Galesong.

Setelah melihat beberapa titik lokasi rumah yang terkena ombak dan yang terancam akan roboh, juga Bupati Takalar membantu korban pada beberapa KK yang terkena dampak terjangan ombak Galesong dengan memberikan sembako atau keperluan pokok sehari-hari, ucap H.Nai saat dimintai keterangan oleh tim media wartasulsel.net.(*)