by

Tim IYL-Cakka Diminta Dampingi Proses Verifikasi Oleh KPU Sulsel

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR – Komisioner KPU Sulsel, Misna Attas mengatakan, pihaknya bakal transparan dan melibatkan tim pasangan IYL-Cakka selama tahapan proses verifikasi. Baik administrasi, maupun faktual.

“Tahapan ini harus ada tim dari IYL-Cakka yang dampingi di verifikasi. Jangan sampai terjadi kesalahpahaman,” kata Misna di depan tim IYL Cakka di sela-sela penyerahan tambahan dukungan pasangan ini, Jumat (19/01/2018), seperti tertulis dalam rilis tertulis.

Pada verifikasi tahap pertama, Tim IYL-Cakka mengeluhkan banyak masalah. Mulai ada berkasnya yang diduga kecurian, karena jumlah yang sampai di kabupaten/kota tidak sesuai dengan berita acara di provinsi.

Begitu pun, berkas kekurangan sebagian baru sampai di KPU kabupaten/kota di hari terakhir verifikasi faktual. Di samping itu, ada dugaan beberapa oknum petugas tidak mendatangi warga untuk verifikasi.

Permasalahan lain menurut tim, berkas yang tidak memiliki lembaran fotocopy KTP langsung dimasukkan tidak memenuhi syarat tanpa ada koordinasi ke KPU provinsi.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan IYL-Cakka, Bahar Ngitung, menekankan, agar perbaikan berkas dukungan ini benar-benar berjalan profesional, sekaligus menjaga dukungan rakyat.

“Kami serahkan tambahan dukungan ini untuk di verifikasi, sekaligus dijaga. Kami tidak mau lagi ada dukungan kami yang tidak sampai atau tidak diverifikasi,” tegas Obama usai menyerahkan berkas dukungan tambahan. (*)