by

Heboh! Siswi SMK di Makassar Melahirkan Dalam WC

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR – Salah satu SMK negeri di Kota Makassar seketika jadi heboh, Kamis (18/1/2018). Disebabkan ada seorang siswi berinisal AL (17 tahun) kedapatan melahirkan di dalam WC sekolah, sekitar pukul 12.00 wita.

Menurut informasi, sang bayi yang dalam keadaan hidup itu sempat disimpan di kantong plastik sebelum akhirnya dibawa ke RS Bhayangkara bersama ibunya untuk mendapat perawatan medis.

Siswi yang duduk di kelas XII itu dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi lemas bersimbah darah. Belum diketahui pasti berapa usia kandungannya saat melahirkan.

Seorang siswa di sekolah yang terletak di Kecamatan Tamalate itu, Alwi (17), yang pertama kali mengetahui peristiwa itu. Awalnya Ia sementara menelpon di depan kelasnya dan tiba-tiba mendengar suara dari dalam WC.

Saat masuk ke dalam WC, Alwi melihat ada sesuatu yang bergerak-gerak di dalam kantong plastik putih. Saat dibuka ternyata bayi. Alwi pun bersama temannya bernama Asri membawa bayi tersebut dengan mengendarai sepeda motor ke RS Bhayangkara.

Peristiwa itu dibenarkan Kepala Polsek (Kapolsek) Tamalate, Kompol Muhammad Haris yang dikonfirmasi melalui telepon seluler.”Benar ada kejadian itu. Sudah di RS Bhayangkara untuk dirawat,” ujarnya.

Seorang guru perempuan yang enggan disebutkan namanya juga membenarkan peristiwa itu.”Saya yang antar ke rumah sakit itu siswi. Saya gurunya tapi bukan wali kelasnya. Untuk lebih jelas silahkan hubungi kepala sekolah atau wakasek,” ucapnya singkat. (*)