by

Bira Harus Jadi Destinasi Wisata Internasional

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) berharap objek wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba menjadi tujuan utama destinasi wisata internasional.

Hal itu dia ungkapkan saat menerima kunjungan Bupati Bulukumba dan rombongan, yang melaporkan rencana kegiatan hari jadi ke-58 Kabupaten Bulukumba.

“Semua rakyat diajak hadir, semua rakyat harus bersatu. Tematik yang harus dihadirkan menjadikan Bira sebagai destinasi internasional,” kata SYL, di ruang kerjanya, Kamis (18/1).

Di HUT kali ini, gubernur berharap agar hadir sesuatu yang menarik, atau dapat menghadirkan suatu objek wisata baru.

“Harus ada yang menarik, atau sesuatu yang baru. Seperti Negeri di Atas Awan di Toraja, kemarin juga kita dapat Takabonerate di Selayar,” harapnya.

SYL berharap Bulukumba dapat fokus pada destinasi di sektor laut dan pantai. Dia juga mengharapkan selain komitmen Pemprov Sulsel, Pemerintah Daerah Bulukumba bersinergi memajukan pariwisata di sana untuk kesejateraan masyarakat.

Sementara, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengharapkan, gubernur dapat hadir di puncak acara pada 5 Februari mendatang, untuk menyaksikan hasil pembangunan di kabupaten daerah asal perahu Pinisi dan daerah asli bermukim Suku Kajang.

“Kami akan memamerkan pembangunan di Bulukumba, khususnya yang didanai oleh dana desa. Kami juga akan menghadirkan terobosan-terobosan lainnya,” sebut Sukri.

Beberapa agenda rangkaian HUT mengangkat tema “Pariwisata Bangkit Masyarakat Sejahtera” diantaranya adalah Run 10K, kegiatan ORARI dan Pramuka.

Selain Sukri, hadir juga Sekretaris Daerah Bulukumba Andi Bau Amal, Kadis Pariwisata Bulukumba Ali Saleng, Kadis PUPR Bulukumba Muh Amry, Kadis Kominfo Bulukumba Rudi Ramlan. (*)