Bima Sakti: Dua Pemain Timnas Indonesia Paling Berkembang

Sport274 views

WARTASULSEL.NET, – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengungkap dua pemain yang paling berkembang performanya dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta sejak 15 Januari lalu.

Bima usai latihan di Lapangan A Senayan, Jakarta, Jumat (19/1), mengatakan seluruh pemain mengalami kemajuan selama menjalani pemusatan latihan usai melawan timnas Islandia. Tapi, ada dua pemain yang perkembangannya sangat signifikan, yakni Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay.

Daeng Manye

Bima mengatakan perkembangan signifikan yang ditunjukkan Febri dan Osvaldo tidak hanya dari sisi performa individu.

“Yang paling berkembang signifikan adalah Febri kemudian Osvaldo. Saya pikir semua pemain punya kemajuan luar biasa. Ya, dari sisi kecepatan kemudian kolaborasi dengan pemain, mereka [Febri dan Osvaldo] sangat bagus,” ucap Bima.

Febri merupakan salah satu pemain Timnas Indonesia yang bermain impresif ketika kalah 1-4 dari Islandia. Kecepatan winger Persib Bandung itu mampu merepotkan lini pertahanan Islandia.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia akan berlangsung hingga 21 Januari mendatang. Khusus untuk hari ini, pelatih Luis Milla sedikit menurunkan intensitas latihan agar para pemain dalam kondisi fit saat mengikuti pertandingan internal di hari terakhir.

“Sampai hari ini perkembangannya beberapa pemain baru cepat beradaptasi dengan pemain lama. Coach Luis juga sangat puas dengan kinerja mereka,” ucap Bima.

Sebelum menggelar pertandingan internal di hari terakhir pemusatan latihan, para pemain Timnas Indonesia akan menyaksikan video pemusatan latihan selama ini untuk dievaluasi.

“Setiap latihan selalu kami rekam, biar dijelaskan kepada pemain bahwa tujuan latihan dan kekurangan bisa dievaluasi. Sejauh ini perkembangan mereka sangat baik,” ujar Bima.

Setelah menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia, para pemain akan dipulangkan ke klub masing-masing. (*)