by

Anak Muda Idealis Harus Melawan Pragmatisme Politik

WARTASULSEL.NET, – Kaum muda harus memberi warna dan kontribusi yang nyata bagi bangsa dan negara. Peran ini bisa dilakukan melalui keterlibatan aktif di partai politik yang digeluti.

“Karena dengan parpol kita bisa tersambung dengan aspirasi masyarakat atau publik,” kata Sekjen DPP Taruna Merah Putih (TMP), Restu Hafsari saat membuka membuka Diskusi Kamisan TMP bertajuk ‘Partai Politik di Mata Anak Muda’ di kantor DPP TMP, Jalan Cik Ditiro Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Menurut Restu, dengan masuk ke partai politik maka generasi muda akan menjadi penerus para politisi dan pendiri bangsa yang lebih senior.

Terkait dengan budaya transaksi dan pragmatisme politik, Restu mengingatkan agar kaum muda berani melawannya. Melawan dengan idealisme para aktivis muda yang mau terlibat di parpol yang dipilihnya.

“Orang muda tidak boleh menyerah dalam proses mencapai cita-citanya di politik. Sekali kita menyerah maka akan selesai juga perjuangan dan rekam jejak politiknya,” tegasnya.

Hadir dalam diskusi ini politisi muda PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko, Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Agus Herlambang, Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Anggelo Wake Kako dan artis Tina Toon. (*)