by

Bupati Temu Dengan Korean Association Of Pothonic Industry Development (KAPID) Di Takalar

Takalar,WARTASULSEL.NET, – Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM menerima secara langsung kunjungan Korean Association of Pothonic Industry Development (KAPID) Marketing Area Indonesia beserta beberapa pengusaha yang tergabung dalam KAPID ke SulSel di ruang rapat pimpinan Lantai III kantor Bupati Takalar. Selasa, 16 Januari 2018 lalu.

Diawal sambutannya Bupati Takalar memperkenalkan para pejabat yang hadir dalam penerimaan kunjungan KAPID. Lanjut Syamsari menjelaskan secara singkat letak geografis Kabupten Takalar dimana Kabupaten Takalar berbatasan dengan kota Makassar yang merupakan Salah satu kabupaten yang panjang pantainya terpanjang di wilayah Makassar Maros Sungguminasa Takalar (MAMMINASATA).

Pemda saat ini Fokus pada sektor pertanian dan perikanan dan akan berbasis pertanian dan perikanan tentunya atas kerjasama seluruh stakeholder. Pemda Takalar akan membuat suatu kawasan pertanian abadi karena suatu saat akan kekurangan area pertanian.

Bupati Takalar berharap agar kunjungan KAPID ini akan dapat menjalin kerjasama baik di sektor perikanan,pertanian maupun di sektor pembangunan.

Sementara Mr. Hwang Hwang Kyu selaku pimpinan rombongan KAPID menjelaskan tujuan kedatangan mereka yaitu dapat mendapatkan informasi mengenai potensi dan pengembangan Takalar di sektor energi, kesehatan, pertanian, perikanan dan energi terbarukan (solar cell).

Mereka berharap kunjungan ini dapat menjadi sarana membangun kerja sama antara korea dalam hal ini KPID dengan pemerintahan kab. Takalar.

Turut hadir dalam penerimaan kunjungan KAPID yaitu Sekda Takalar, salah satu Anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Ir. Hamzah Barlian selaku tim penasehat tenaga ahli pertanian, kadis perdagangan, staf khusus Bupati Takalar, kadis perikanan serta para Kabag. Setda. Kabupaten Takalar.(HumasTakalar)