by

Inspirasi Religi, Rektor Ini Wajibkan Mengaji Sebelum Perkuliahan Dimulai

WARTASULSEL.NET, – Dr. Asep Effendi (55), Rektor Universitas Sangga Buana (USB) Bandung mewajibkan seluruh dosen dan karyawannya mengaji bersama antara jam 8.00-9.30 setiap Jumat pagi. Tidak ada kegiatan kantor dan perkuliahan pada jam itu. Selain itu pada setiap waktu shalat dhuhur semua dosen, staf, dan Mahasiswa/Mahasiswi wajib shalat berjamaah dan mengikuti tausyiah di Mesjid Kampus.(17/1/2018)

Rektor USB adalah salah satu rektor di negara ini yang peduli dengan membaca Al-Qur’an. Banyak pemimpin saat ini yang yakin bahwa pembelajaran di kampus harus disertai dengan pemahaman akan Petunjuk dalam kehidupan ini (Al-Qur’an). Bayangkan kalau orang berilmu tanpa Petunjuk, akhirnya ilmunya kurang bermanfaat atau bisa saja digunakan ke tempat yang salah.

Allah telah menegaskan dalam Kitab mulia-Nya bahwa Al-Qur’an adalah petunjuk yang paling lurus. Sangat tercela mereka yang banyak membaca kitab buatan manusia atau sibuk membaca info di Medsos namun jarang menyentuh Al-Qur’an. Bahkan yang paling buruk adalah mereka yang merasa tidak butuh dan meremehkannya

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Inna haadzal Quraana yahdii lillatii hiya aqwam (QS Al-Isra 17:9). Artinya: Sungguh Al-Qur’an ini memberi petunjuk ke jalan yang paling lurus.

ANJURKAN ORANG YANG ADA DI BAWAHMU UNTUK MEMBACA KITAB ALLAH.(Veni.H)