by

Plt Desa Bontoloe : Pergantian Itu Sudah Sesuai Aturan, Jangan Asal Tuding

WARTASULSEL. NET, – Tudingan oknum yang menganggap Pergantian aparat itu adalah karena bukan pemilih No.2 sangat tidak berdasar, bahwa Pilihan itu adalah Hak setiap warga negara yang di rahasiakan berdasarkan Asas Pemilihan LUBER langsung Umum dan Rahasia, jadi kalau tudingan itu sama sekali tidak bisa dì terima oleh akal sehat.

Pergantian itu hanya pergeseran dari bendahara ke bendahara baru dan sekretaris desa karena statusnya ikut tersangka bersama Pejabat Kades Bontoloe Non Aktif Abd.Rajab Rombo, ada juga kita ganti karena tidak aktif masuk yaitu Nurwati anaknya kades Bontoloe non aktif.

Sementara kalau Kardisal adalah masuk salah satu saksi kasus korupsi Kades Bontoloe Abd.Rajab Rombo, Bontoloe ini sedang ada masalah jadi kita harus hati-hati memakai aparat yang ada, tapi tidak semuanya hanya orang-orang yang terindikasi bermasalah, lebih baik mencegah daripada mengobati.

Pergantian ini juga sudah benar berdasarkan aturan perundang-undangan UU No.6 Tahun 2014 Pasal 26 ayat 2, Permendagri Permendagri 65,66,67 tahun 2017 tentang kewenangan kepala Desa dalam mengangkat dan memberhentikan aparat Desa, tegas Syamsul Endang Plt.Kades Bontoloe saat memberikan keterangannya ke wartasulsel.(*)