Bupati Takalar Bersama Muspida Kunjungi Pelelangan Ikan “Beba” Di Galesong Utara

Sosbud1,412 views

Takalar, WARTASULSEL.NET, – Pagi tadi Bupati dan Wakil Bupati Takalar bersama rombongan dari unsur Muspida Takalar, mengunjungi tempa Pelelangan Ikan Beba di Desa Tamasaju Kecmatan Galesong Utara Kabupaten Takalar.(13/1/2018).

Kunjungan ini selain Bupati dan Wakil Bupati Takalar, juga dihadiri oleh Sekda Takalar, Dandim, Kapolres, Staff Ahli Bupati Takalar Andi Makmur Sadda, Kapolsek Galesong Utara, Camat Galesong Utara, Kades Tamasaju, Kades Tamalate, Kasat Lantas Polres dan para Tokoh Masyarakat lainnya.

Daeng Manye

Kegiatan silaturahmi dengan masyarakat nelayan di Pelelangan ikan terbesaar di daerah Galesong ini, juga dilakukan kegiatan makan bersama di rumah milik Hafid Daeng Tiro.

Foto suasana saat berada di lokasi Bangunan Pelelangan Ikan Beba Desa Tamasaju Kecamatan Galesong Utara, Takalar

Setelah itu, selanjutnya kegiatan tatap muka dan koordinasi dengan kepala UPTD Perikanan dan Kelautan Kecamatan Galesong Utara di Kantor Pengelola PPI Beba.

Pesan yang disampaikan terkait kunjungan di pelelangan ikan Beba ini, yakni PPI Beba akan dimaksimalkan untuk peresmiannya dianulir sesegera mungkin karena sejak dua tahun terakhir belum juga diresmikan pasca bangunannya sudah rampung.

Kemudian, pendataan para nelayan dan penjual secepatnya dimaksimalkan agar mereka dapat dipindahkan kelokasi yang sudah dipersiapkan dibagian utara PPI Beba saat ini atau bagian lokasi atas, dengan alasan bahwa kedepan tempat pelelangan ikan yang ada di Kota Makassar rencananya akan ditiadakan maka kesiapan ini sudah harus  rampung.

Imbauan Bupati Takalar H. Syamsari Kitta,S.Pt.,MM agar pelelangan ikan di Beba ini dijadikan sebagai salah satu tempat berwisata bagi para pengunjung atau pembeli yang datang maka dari itu agar selalu menjaga kebersihan lokasi ini, apalagi saat ini kita galakkan gerakan masyarakat Takalar Tangkasa Na Gammara (Gema Tasamara), jelas Bupati.(AM/red ws)