by

Menuju Kota Smart City, Walikota Parepare Launching SINAB

WARTASULSEL.NET, PAREPARE – Walikota Parepare saat menghadiri perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Sekolah Dasar Negeri 5 Parepare juga melaunching program Sistem Informasi Nilai dan Absensi (SINAB) di Halaman sekolah SD 5 Kota Parepare. (11/1/2018)

Pembuatan aplikasi SINAB menurut Kepala Sekolah SDN 5 Anaz Aziz terinspirasi dari keinginan Walikota Parepare untuk menjadikan Parepare sebagai Kota Pendidikan dan Smart City.

“pembuatan SINAB ini terisnpirasi dari Bapak Walikota yang gencar dalam mewujudkan Kota Parepare sebagai Kota Pendidikan dan Kota Smart City,” Jelas Anaz.

Perkuatan komunikasi dan hubungan dengan orang tua siswa menurut Anaz adalah salah satu tujuan utama dalam pembuatan aplikasi SINAB tersebut.
“Kepada orang tua siswa yang ingin mengetahui nilai anaknya cukup mengirimkan pesan singkat untuk mengetahui berapa nilai yang diperoleh oleh anaknya,” tambah Anaz.

Selain bias mengetahui nilai yang diperoleh oleh murid, aplikasi SINAB ini menurut Anaz juga dapat dijadikan sebagai alat control bagi guru dan orang tua dan sebagai media komunikasi diantara keduanya.

Dalam sambutan dan arahan Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe SH. MH sangat mengapresiasi aplikasi yang dikeluarkan oleh SDN5, dan diakui aplikasi yang dibuat tersebut merupakan bentuk komitmen dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Parepare.

“ini adalah bentuk komitmen yang dibangun para pelaku pendidikan di Kota Parepare untuk memajukan dunia dan pendidikan dan sangat perlu untuk mendapatkan apresiasi,” jelas Taufan.

Kegiatan yang digelar di Halaman SDN5 ini selain dihadiri oleh para orang tua murid, juga dihadiri oleh kepala SKPD. (*)