by

Pesan 21 Rabbi’ul Akhir 1439H : “BANGSA SERUMPUN”

WARTASULSEL.NET, – Sebuah tulisan menarik yang dimuat pada sebuah koran nasional berjudul “Pertautan Yahudi- Palestina.” Tulisan ini dibuat oleh Ahmad Arif yang mengungkapkan bahwa dari beberapa hasil penelitian, secara genetik bangsa Palestina dan Yahudi-Israel adalah bangsa yang serumpun. Yang membedakan ke dua bangsa ini hanyalah agama dan budaya. Hanya sayangnya, Bangsa Yahudi menyanggah penelitian ini.

Prof. Antonio Arnalz-Villena, guru besar dari Complutense University-Madrid dalam penelitiannya mengukur variasi gen tipe Human leucocyte antigen (HLA). Gen HLA digunakan utk meneliti kaitan populasi dan asal usul geografisnya. Disimpulkan bahwa Palestina dan Yahudi berasal dari leluhur yang sama yaitu orang-orang Kan’an yang hidup 3000 tahun lalu. Sejarah Yahudi saat ini sudah banyak diungkap oleh para ahli.

Allah telah menciptakan langit dan bumi serta seluruh makhluk yang ada di antara keduanya sejak jutaan tahun yang lalu. Bahkan dikatakan manusia pertama di bumi ini (Nabi Adam) hidup dua juta tahun yang lalu. Memang umur dunia ini sudah tua dan saat ini kita berada di akhir zaman di mana akan banyak terjadi permusuhan satu dengan lainnya sehingga menimbulkan peperangan.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya Latajidanna asyaddannaasi ‘adaawatal lillaadziina aamanul yahuuda walladziina asyrakuu (QS Al-Maa’idah 5:82). Artinya: Pasti akan kamu dapati orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik.

PELIHARALAH HUBUNGAN PERSAUDARAAN YANG AKAN MENGANTAR KITA KEPADA KEBAIKAN.(Veni.H*)