by

Pesan 19 Rabbi’ul Akhir 1439H : “SALAH ALAMAT”

WARTASULSEL.NET, – Pengajian Ahad pagi yang rutin dilaksanakan di Pesantren Darul Istiqamah Maccopa Maros mengangkat tema terkait apa yang dicari-cari oleh setiap manusia di muka bumi ini, yaitu kebahagiaan. Banyak yang berpikir kalau sdh punya harta kekayaan, jabatan yang dimimpikan, atau pangkat yang tinggi maka dia akan bahagia. Mereka ternyata salah alamat.

Banyak orang terus mencari kebahagiaan. Ada yang bekerja keras seharian untuk mengejar mimpinya. Mereka mencarinya dengan berbagai upaya bahkan kadang dengan menghalalkan segala cara. Namun kebahagiaan yang mereka peroleh hanya sebentar saja. Kadang mereka kecewa dan lari ke berbagai tempat hiburan atau ke tempat yang buruk. Mereka salah alamat.

Allah telah mempertegas bahwa kebahagiaan itu hanyalah ada saat seseorang dekat dengan Allah. Ketenangan datang pada saat seseorang rajin beribadah, banyak bersyukur dan tidak menjadikan dunia ini sebagai target utama. Rasulullah juga telah mengungkap hal ini kepada para sahabatnya bahwa sangat merugi mereka yang silau dengan kenikmatan dunia ini. Mereka salah alamat.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Bal tu’tsiruunal hayaatad dunyaa, wal aakhiratu khairuw wa abqaa (QS Al A’laa 87:16-17). Artinya: Namun (orang kafir) itu memilih kehidupan dunia sedangkan akhirat itu lebih baik dan lebih kekal.

JANGAN SALAH ALAMAT, DEKATKAN DIRI ANDA HANYA KEPADA-NYA.(Veni.H*)