by

SYL Cek Pelayanan di Bapenda dan BPD

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR, – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, turun langsung mengecek pelayanan di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulselbar, Rabu (3/1).

Di Bapenda Sulsel, SYL langsung menuju ke ruangan pelayanan Samsat Pembantu Pettarani UPTD Wilayah Makassar. Di tempat ini dia memastikan masyarakat terlayani dengan baik, termasuk menanyakan mekanisme pelayanan yang diberikan.

“Berapa lama selesainya?” tanya SYL.

Pegawai yang bertugas memberikan penjelasan sepuluh menit pengurusan sudah bisa selesai jika berkas lengkap. Kemudian, SYL menuju ke bagian meja penetapan pajak kendaraan bermotor.

“Bagaimana ditahu berapa yang harus dibayar,” tanyanya lagi.

Sesaat kemudian, Kepala Bapenda Sulsel, Tautoto Tanaranggina memperlihatkan sebuah aplikasi pembayaran pajak kendaraan (Sipada) dari smartphonenya kepada gubernur.

“Jadi, kalau mau diketahui berapa jumlah pajaknya tinggal dimasukkan berapa nomor polisi dari kendaraannya,” jelas Tautoto.

Selanjutnya, SYL naik ke lantai dua gedung Bapenda untuk bersilaturahim dan memberikan arahan pada ratusan pegawai.

Setelah dari Bapenda Sulsel, SYL kemudian melanjutkan peninjuan di Bank Sulselbar. Di tempat ini, dia juga mengecek pelayanan yang ada, begitupun teknologi yang digunakan. (*)