by

Arahan Perdana SYL di Tahun 2018

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR, – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), memberikan arahan kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Eselon II dan III lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur, Selasa (2/1). SYL memberikan arahan di hari pertama masuk kerja di tahun 2018 terkait visi misi pemerintah di tahun ini.

Dalam kesempatan itu, SYL menyampaikan peran penting tugas sebagai aparatur negara, dimana tanggung jawab yang besar melekat. Tahun 2017 menjadi referensi untuk lebih baik di tahun 2018, dan menjadi pembuktian bagi masyarakat untuk lebih baik.

“Ketemukan apa yang penting untuk rakyat, adakah lebih maju dari yang kemarin 2017 yang sudah kita lewati?” kata SYL.

Menurutnya, pergantian tahun merupakan momen untuk menjadi lebih baik. Tahun lalu merupakan media untuk instrospeksi dan menjadikan referensi lebih baik, untuk menata tahun 2018 lebih baik.

Kepada pejabat Eselon II dan III ini, gubernur dua periode ini menyampaikan lima tugas utama seorang pemimpin. Pertama, sebagai pengambil keputusan, selanjutnya membagikan tugas sesuai fungsi dan kemampuan, dapat membagi-bagikan tugas secara adil.

“Bagi-bagi tugas, tidak boleh ada yang merasa hebat sendiri, kehebatan pemimpin membagi dan membangun tugas dengan baik dan benar,” sebutnya.

Tugas selanjutnya, adalah mempertajam arah sesuai visi dan misi. Keempat, mengefisiensikan anggaran dan terakhir, mengharmonisasi organisasi.

“Tugas ini paling berat. Tugas kelima, mengharmonisasi staf,” imbuhnya.  (*)