by

Ronaldo Akui Tak Pantas Terima Ballon d’Or dan Ingin Mengembalikannya

WARTASULSEL.NET, – Setelah pernyataan mengejutkan tentang klaim pribadi yang menyatakan bahwa tidak ada pemain yang lebih baik darinya, Cristiano Ronaldo dikabarkan merasa bahwa dirinya tidak pantas meraih penghargaan Ballon d’Or dan akan menyerahkannya pada Lionel Messi.

Superstar Real Madrid itu meraih penghargaan Ballon d’Or kelima awal bulan ini untuk bergerak maju menyamai jumlah perolehan Messi terhadap pengharagaan paling bergengsi tersebut.

Setelah menerima penghargaan tersebut, Ronaldo berbicara dalam sebuah sesi wawancara dengan majalah France Football, dan mengatakan bahwa tidak ada pesepakbola lain yang lebih baik dari dirinya.

Jelas itu merupakan pernyataan yang telah dianggap oleh banyak orang sebagai bentuk keangkuhan. Oleh karena itu, Mundo Deportivo telah memutuskan untuk mengejek pesepakbola berusia 32 tahun itu dengan membuat sebuah cerita parodi berdasarkan pada kejadian awal bulan ini.

Ronaldo memenangkan lima gelar dengan Los Blancos pada 2017, termasuk Liga Champions musim lalu dan La Liga. Tapi musim ini, ia telah terlihat kepayahan untuk menemukan bentuk terbaiknya. Kemudian, setelah kekalahan Real Madrid 3-0 dari Barca di El Clasico pada akhir pekan lalu, Ronaldo mengatakan kepada rekan satu timnya bahwa ia ingin mengembalikan penghargaan Ballon d’Or.

Ronaldo mengambil posisi berdiri di ruang ganti setelah pertandingan, untuk menyatakan kekagumannya pada pesaing terberatnya, Lionel Messi. Dalam adegan tersebut, Ronaldo berkata: “Saya bergegas mengatakan bahwa saya adalah yang terbaik sepanjang sejarah, seluruh planet telah menyaksikan sekali lagi bahwa yang terbaik adalah Messi.

“Yang paling penting adalah, saya mengembalikan bola (Ballon d’Or), saya tidak pantas mendapatkannya,” kata Ronaldo.

Keluarga, teman dan rekan satu timnya semua mendesak Ronaldo untuk mempertimbangkan kembali keputusannya itu. Namun Ronaldo merasa hal yang paling benar untuk dilakukan adalah mengembalikan penghargaan tersebut kepada direktur Football France.(*)