by

BKAD Galesong Laksanakan Pelatihan Kader Teknis Desa Di Makassar

Makassar,WARTASULSEL.NET,- Bertempat di Hotel Dinasty Makassar sebanyak 12 Kader Teknis yang berasal dari Desa Parambambe, Desa Parammata, Desa Galesong Baru dan Desa Kalenna Bontomangape Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, di Latih selama 3 hari dari tanggal 29-31 Desember 2017 untuk di tingkatkan kualitas dan kapasitasnya yang nantinya bertugas mengawal program prasarana fisik di Desa masing-masing. (Jum’at kemarin 29/12/2017).

Kegiatan Pelatihan Kader Teknis Desa ini di Fasilitasi Oleh BKAD Kecamatan Galesong, yang dibuka langsung oleh Camat Galesong Drs.Syahriar.

“Anggaran pelatihan ini bersumber dari Dana ADD Tahun 2017 dari 4 Desa tersebut, jadi kami berharap sebagai pemerintah Kecamatan untuk memaksimalkan dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya sehingga pelatihan ini bukan hanya sekedar seremonial saja”, (Kata Camat Galesong dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut).

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antar desa dalam wilayah kecamatan galesong, yang mana sebelumnya di tempat yang sama telah di laksanakan pelatihan pengelolaan keuangan, “kami sangat merespon keinginan desa untuk melaksanakan pelatihan atau kegiatan secara bersama-sama.

Lanjutnya lagi bahwa selain memang ini perintah undang-undang desa Nomor 6 tahun 2014, juga hal ini akan mendorong terciptanya efektifitas kegiatan serta suasana kekerabatan antar desa”,(Kata ketua panitia Abdullah Hasan yang juga sekretaris Forum BKAD Kabupaten Takalar).

Kegiatan ini di hadiri juga oleh Tenaga Ahli Bidang Teknik Kab.Takalar, Kepala Desa Parammata, Kepala Desa Galesong Baru, Pendamping Desa Irwindi Bakti, serta Pendamping Lokal Desa Supriadi Sanong.(red ws)