by

Resah, Warga Melapor Ke Polisi Karena Remaja Berkumpul Dan Bawa Sajam Di Galesong

Takalar, WARTASULSEL.NET, – Kehadiran sejumlah remaja dan pemuda ini Di Dusun Jempang Desa Kalukuang Kecamatan Galesong, Takalar pada tengah-tengah malam, membuat warga jadi resah.(26/12/2017).

Dari kejadian semalam, adanya salah seorang warga di Dusun Jempang Daeng Sahar yang melihat sejumlah remaja yang nongkrong di daerah Jempang pada tengah malam tadi sekitar pukul 2 dini hari membuat warga resah.

Keresahan warga Jempang tersebut saat dimintai keterangan Daeng Sahar, mengungkapkan “Beberapa hari yang lalu pernah terjadi aksi tawuran dan saling busur antar remaja didaerah kami ini”,ungkapnya

Ada sekitar 8 remaja nongkrong di pinggir jalan depan rumah kami, terang Daeng Sahar ke awak media. Berselang 5 menit kemudian setelah pihak kepolisian yang secara kebetulan sedang patroli malam t Adi, langsung memeriksa ke delapan remaja tersebut.

Foto barang bukti yang berhasil disita polisi Polsek Galesong, Takalar

Saat ditanya oleh Bripka Muh. Talli bersama rekannya kepada remaja itu kemudian bertanya, “Hei kalian disini kumpul untuk apa dan ngapain?”, tegur Pak Talli dengan nada tegas.

Setelah diberikan dengan beberapa pertanyaan oleh pihak Kepolisian Polsek Galesong, kemudian kelima remaja diamankan karena ada yang membawa senjata tajam (sajam) dan mereka bukan remaja asa Galesong melainkan berasal dari luar daerah Galesong, Takalar.

Dari hasil pemeriksaan oleh Pihak Kepolisian Polsek Galesong, kemudian berhasil menyita barang bukti terhadap kelima remaja itu berupa satu buah parang panjang, tujuh buah anak busur panah, satu buah badik dan dua kendaraan roda dua milik remaja itu.

Pihak kepolisian pun menghimbau agar warga yang melihat atau mengetahui ada perkumpulan remaja tengah malam hingga dini hari dan membuat resah warga, agar melaporkan kepada aparat keamanan setempat maupun pihak RT, RW, atau Kepala Desa setempat, tegasnya.(*)