by

Selamatkan Hasil Panen yang Terendam Banjir, Polres Wajo Beri Pelayanan Perahu Kano

Wajo, WARTASULSEL.NET, – Banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Wajo tidak luput dari perhatian Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel. Melalui kegiatan polisi peduli, Kapolres Wajo menerjunkan personilnya ke lokasi banjir di ke Kelurahan Laelo Kecamatan Tempe sebagai bentuk kepedulian sosial pada warga, khususnya petani yang terkena dampak banjir.

“Kita turunkan Anggota Sabhara dan gabungan Fungsi lain nya untuk membantu masyarakat menyelamatkan padi yang terendam banjir,” ungkap Asep Marsel, Minggu 24 Desember 2017.

Lanjutnya, untuk memudahkan warga mengangkut hasil panen yang telah terendam banjir, Polres Wajo memberikan fasilitas sarana dan prasarana berupa 3 unit perahu Kano yang diserahkan kesalah satu warga Laelo, Baharuddin (50).

“Tentu kami berharap, dengan adanya bantuan dapat bermanfaat dan membantu warga utamanya, dalam mengangkut hasil penen mereka agar tidak mengalami kerugian dan tercapainya swasembada pangan di kabupaten Wajo,” tambahnya.

Baharuddin salah satu warga yang dimintai tanggapanya merasa sangat terbantu dan bersyukur dengan adanya bantuan perahu kano sebanyak tiga unit dari polres wajo.

Ini sangat bermanfaat buat kami warga sekitar sini, betapa tidak dengan adanya bantuan ini dapat membantu proses panen walaupun dalam keadaan banjir.

Selain bantuan perahu kano, Polres Wajo juga telah mengantisipasi bencana banjir dengan menyiapkan tenda darurat serta perahu karet apabila diperlukan warga untuk melakukan evakuasi, bila tiba tiba luapan air bertambah.

Di tempat terpisah Kasat Reskrim Polres Wajo Iptu Sigit Santoso S.ik menambahkan bahwa “Intinya Bapak Kapolres Wajo memberikan perintah agar seluruh Personil disamping melaksanakan tugas umum lainnya agar selalu selalu siap siaga dalam membantu dan memberikan pelayanan terhadap warga yang membutuhkan bantuan seperti halnya penanggulangan banjir yang melanda beberapa daerah pemukiman dan pertanian di daerah Kab Wajo”.(*)