by

570 Pil PCC Ditemukan, Polisi Bongkar Jaringan Obat Daftar G Di Sulsel

Makassar, WARTASULSEL.NET, – Personil Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulsel akhirnya berhasil mengunngkap sindikat jaringan peredaran obat daftar G di wilayah Sulawesi Selatan yang berjumlah cukup besar semalam.(23/12/2017)

Dalam berita yang dilansir pertama oleh inikata.com, bahwa pengungkapan tersebut, personil telah menyita ratusan juta obat daftat G jenis Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol (PCC) atau Somadril dan pil Tramadol disebuah gudang yang berada di desa Lembang Bata, Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, pada Sabtu dini hari tadi.

Berawal dari setelah menerima informasi dari salah seorang warga bahwa adanya aktivitas yang mencurigakan di sebuah hutan, dan ditindak lanjuti oleh pihak Resmob kemudian menuju ke lokasi tersebut.

Alhasil terihat adanya aktivitas yang dilakukan oleh enam warga Kelurahan Gantarang. Petugas pun langsung mendatanginya. Saat digrebek, terlihat ada dos tersusun rapi yang mencurigakan berada disekitar warga Gantarang itu.

“Setelah diperiksa, ternyata isinya 570.000 pil PCC dalam dos. Kami, langsung menyitanya. Sementara, keenam pekerjanya diamankan,” ujar Suprianto, Kasubdit 4 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel. Kemudian salah seorang pelaku membeberkan salah satu rumah yang dinyatakan aman dari kepolisian diduga sebagai penyimpanan obat daftar G.

Selanjutnya dilakukan pengembangan untuk menuju ke lokasi kedua. Disana, kami juga menemukan ribuan stok pil PCC. “Iya, kami mengamankan ke 6 pekerjanya yang sedang berada du lokasi. Dan menyita barang bukti 570.000 butir pil PCC dilokasi tersebut,” tutur Kompol Suprianto, Kasubdit 4 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel. Dan keenam pelaku telah diamankan oleh pihak kepolisian terkait.(*).