by

Pesan 1 Rabbi’ul Akhir 1439H : “Cukuplah Allah”

WARTASULSEL. NET, – Dalam kehidupan di dunia ini, umumnya manusia ingin yang cepat. Mau cepat dapat pekerjaan, mau cepat naik pangkat, mau cepat banyak rezeki, dst. Kadang ada yang kurang bersabar sehingga memilih jalan pintas.

Jangan heran kalau sering terdengar korban penipuan dengan iming2 cepat kaya, uang berlipat ganda dan sebagainya. Manusia lupa bahwa ada Allah yang mengawasi segalanya.

Mengandalkan Allah dalam setiap aspek kebutuhan diri kita adalah ciri orang beriman.

Keilmuan Allah tidak ada batasnya. Kekuasaan Allah tiada tepinya. Kemahabesaran Allah tidak ada tandingannya. Kerajaan Allah meliputi segala sesuatu.

Bayangkan, bisikan hati seseorang pun diketahui Allah. Orang-orang beriman sangat yakin dengan semua itu. Mereka menyandarkan sepenuhnya kepada Allah.

Allah memproklamirkan siapa diri-Nya dalam berbagai ayat dalam Al-Qur’an. Allah yang menciptakan langit dan bumi dan semua yang ada di antara keduanya. Allah mengetahui apa yang terjadi dulu dan yang akan datang.

Keberadaan Allah di atas Arsy telah dijelaskan pula dalam berbagai hadist yang sahih. Kalau ada yang mencari selain Allah maka mereka berbuat suatu kesyirikan yang nantinya diazab Allah di akhirat kelak.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Laa ta’khuzuhu sinatuw walaa naum lahuu maa fissamaawaati wamaa fil ardh (QS Al Baqarah 2:255). Artinya: (Allah) itu tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik Allah apa yang ada di langit dan apa yang di bumi.

ANDALKAN HANYA ALLAH DALAM SEMUA URUSANMU.(Veni.H/red ws)