by

Jelang Natal Dan Tahun Baru 2018, Polrestabes Makassar Gelar Rapat Koordinasi

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR – Polisi Resort Kota Besar Makassar (Polrestabes Makassar) beserta Pemerintahan Kota Makassar dan TNI melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan Natal dan Tahun Baru 2018 di Aula Mappaodang Polrestabes Makassar, Rabu (20/12/2017).

Sebelum memulai rapat koordinasi tersebut diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Imam Masjid Al Markaz agar situasi berjalan dengan aman dan kondusif.

Adapun kegiatan rakoor tersebut dihadiri oleh Dan Denpom Kota Makassar Letkol. TNI J.C.B.N Sitorus, Wakapolrestabes Makassar AKBP C.F Hotman Sirait,S.Ik, Perwakilan Dandim Tabes Kota Makassar Mayor TNI Rafiuddin, Hadir dari Pemerintah Kota Makasar H.A. Wahid, Pejabat Utama Polrestabes Makassar beserta Kapolsek Jajaran Polrestabes Makassar, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, FKPM, Saka Bhayangkara, Senkom, Bankompol, Karang Taruna, FKPPI Kota Makassar serta Tokoh Agama dan Masyarakat Kota Makassar.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Anwar Effendi, S.ik, S.H, M.H memimpin sekaligus membuka acara kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral menjelang Natal dan Tahun 2018. Kapolrestabes Makassar dalam arahannya menyampaikan Kepolisian siap diterjunkan langsung dalam menjaga jalannya Natal dan Tahun Baru 2018.

Dalam sambutannya, Kapolrestabes Makassar menjelaskan rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyatukan presepsi dalam menjaga situasi Kota Makassar agar tetap kondusif untuk menciptakan suasana yang aman dan tertib.

“Dengan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi menimbulkan ke tentraman dan kerjasama dengan instansi terkait dalam menjaga dan mengamankan Kota Makassar dan menekan penyakit masyarakat untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2018”, ucap Kapolrestabes Makassar.

“Kita siap mengamankan jalannya Natal dan Tahun Baru 2018 sehingga masyarakat merasa terayomi, terlindungi, dan terlayani”, tegasnya Kapolrestabes Makassar.

Perwakilan dari Pemerintah Kota Makassar H.A. Wahid juga menjelaskan bagaimana kita bersama-sama dalam menjaga Kota Makassar agar terasa aman, tentram, dan nyaman dalam memasuki Tahun Baru 2018.

Kabag Ops Polrestabes Makassar Kompol Dwi Bachtiar Rivai, S.Ik, M.H dalam paparannya menuturkan 132 Gereja yang siap kami amankan dengan menurunkan para Personil Polrestabes maupun Polsek Jajaran untuk menjaga kemanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, baik di gereja – gereja maupun di tempat keramaian lainnya dan kami juga menyiapkan 12 Pos terdiri dari 10 Pos Pam dan 2 Pos Yan.

“ Dua Pos Yan kami siapkan untuk mengantisipasi apabila ada hal-hal yang menggangu situasi kamtibmas”, tutur Kabag Ops Polrestabes Makassar.

Diakhir acara tersebut, Wakapolrestabes Makassar AKBP C.F Hotman Sirait, S.Ik mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama – sama mewujudkan sistkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pada saat dan setelah perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, sehingga sitkamtibmas merupakan tanggung jawab kita bersama dan menciptakan suasana kerukunan umat beragama di Kota Makassar. (*red)