by

Pesan 29 Rabbi’ul Awal 1439 H : “HIDUP BERDAKWAH”

WARTASULSEL. NET, – Ustaz Felix Siauw adalah salah satu da’i populer saat ini. Selain menulis buku beliau juga aktif berdakwah ke berbagai wilayah di Indonesia bahkan di luar negeri. Sejak memeluk Islam saat menjadi mahasiswa di IPB Bogor, beliau bertekad ingin berdakwah.

Dalam setiap ceramahnya beliau tampil konsisten memberikan contoh-contoh konkrit dalam penerapan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.

Menjadi muallaf dan menerjunkan diri sebagai pendakwah tidak banyak dilakukan orang. Namun ada beberapa saintis, peneliti, atau dosen, di berbagai belahan dunia yang memilih jalan dakwah ini.

Mereka sadar bahwa kenikmatan menjadi seorang muslim yang baru mereka peluk harus disampaikan kepada orang lain. Mendakwakan agama juga adalah perintah utama agama ini. Pahalanya melimpah. Bahkan inilah inti agama.

Allah telah menegaskan bahwa salah satu kebaikan yang memiliki nilai tinggi adalah menyampaikan ajaran agama kepada mereka yang belum paham.

Agama ini akan diyakini kalau orang itu paham. Agama ini akan diperjuangkan kalau orang itu meyakini bahwa ada kebenaran di dalamnya.

Agama ini akan dicintai apabila orang itu merasakan manfaat dari pelajaran yang diterimanya. Ada hadist yang mengatakan bahwa agama itu nasehat.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Tsumma kaana minalladziina aamanuu watawashau bishshabri watawashshau bil marhamah (QS Al-Balad ). Artinya: Kemudian dia termasuk orang-orang beriman dan saling berpesan untuk bersabar dan saling berpesan untuk berkasih sayang.

GUNAKAN SEBAGIAN WAKTUMU UNTUK MENDAKWAKAN AGAMA INI.(*Veni.H/red ws).