by

AKUMANDIRI Jawab Tantangan IUMKM Jaman Now

Makassar, WARTASULSEL.NET, – Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Indonesia (IUMKM) AKUMANDIRI menggelar Gathering dan Workshop Angkatan I,16-18 Desember 2017 bertempat di Santa Monica Hotel and Resort Bogor.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 peserta yang merupakan perwakilan 47 pengurus wilayah dan kabupaten Akumandiri seluruh Indonesia.

Ketua DPP AKUMANDIRI, Hermawati Setyorinny mengatakan, kegiatan ini selain silaturrahmi pengurus AKUMANDIRI se-Indonesia juga membekali pengurus dalam menyiapkan pelaku industri, usaha mikro, kecil dan menengah (IUMKM) menjawab tantangan zaman now.

“Kehadiran teknologi dan informasi telah mendominasi segala lini kehidupan memberi dampak hadirnya layanan yang lebih transparan dan efisien, juga membawa risiko disrupsi pada bisnis,” ujarnya. IUMKM harus merespon zaman yang terus berubah,tandasnya lagi.

Dalam kegiatan ini AKUMANDIRI menghadirkan narasumber antara lain Bapak Djoko Kurniawan,konsultan Bisnis, marketing, franchise dan service excellence.

Hadir juga Andi Djojo Budiman,programmer aplikasi kasir dan sistem stok iREAP POS.Adapula Jeffry dari Microsoft Indonesia,Bapak Indra dari Bank Artha Graha dan perwakilan Garuda Cargo,BNI,Nurbaya Initiative dan BNN

Selama 3 hari kegiatan diisi workshop,gathering,outbound,malam ramah tamah dan mini ekspo.Perwakilan Akumandiri Sulsel diwakili Bahtiar Baso dan Bahrul ulum Ilham.

Dikatakannya, AKUMANDIRI hadir dalam upaya meningkatkan daya saing produk lokal di pasar domestik maupun mancanegara,dengan terus mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) di berbagai daerah, termasuk Sulawesi Selatan.(*redaksi ws).