by

HIMATIKA UPRI Ikuti Kegiatan Muswil IKAHIMATIKA Wilayah VI

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR – Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika (Ikahimatika) Indonesia adalah salah satu kegiatan yang wajib di lakukan di saat masa kepengurusan akan berakhir. Musyawarah Wilayah VI Ikahimatika Indonesia tahun ini dilakulan untuk pergantian pengurus dari masa periode 2015-2017 ke periode selanjutnya yaitu periode 2017-2019.

Muswil VI ini dilakukan di Kota Makassar dengan tuan rumah adalah Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Universitas Hasanuddin (Unhas) pada tanggal 8-10 Desember 2017. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 70 orang dari 14 Himpunan Mahasiswa Matematika yang berada di bawah naungan Wilayah VI Ikahimatika Indonesia mencakup wilayah Sulawesi, Maluku, dan Papua dan juga langsung dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Ikahimatika Indonesia.

Astrinindya Anggelina yang merupakan ketua Himatika Universitas Pejuang RI Makassar menyatakan “Musayawara VI Ikahimatika dilaksanakan sejak tanggal 8 Desember 2017 dan akan berakhir besok pada tanggal 10 Desember 2017 berdasarkan agenda acara dan diikuti kurang lebih 70 orang dari 14 Himpunan Mahasiswa Matematika” Ungkapnya kepada media di Makassar Sabtu (9/12/2017).

Salah satu yang ikut andil dalam kegiatan tersebut adalah Himpunan Mahasiswa Matematika Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar. Himatika Universitas Pejuang RI Makassar mengikuti kegiatan tersebut adalah mempererat hubungan dengan organisasi eksternal dan menjadi salah satu pengurus dari Ikahimatika Wilayah VI.

Lanjut Astrinindya mengukapkan “Himatika Universitas Pejuang RI Makassar ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut untuk mempererat hubungan dengan organisasi eksternal dan sekaligus menjadi salah satu pengurus dari Ikahimatika khususnya di Wilayah VI” Ucapnya. (*red)