by

Kopdar Akumandiri Sulsel Bincang IUMKM Tahun 2018 Di Makassar

Makassar, WARTASULSEL.NET, – Assosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (IUMKM) AKUMANDIRI sulawesi selatan menggelar kegiatan kopdar AKUMANDIRI.(9/12/2017).

Kegiatan yang berlangsung di Marami cafe sabtu, 9 Desember 2017 kemarin, ini dihadiri oleh pembina, pengurus dan anggota serta umkm di Kota Makassar.

Kopdar yang mengusung tema “IUMKM menyongsong 2018” ini dipandu oleh Sekretaris akumandiri Sulsel Bahrul Ulum Ilham dan berlangsung sangat interaktif antar seluruh peserta yang hadir.

Dalam Sambutannya, Ketua Akumandiri Sulsel Bachtiar Baso menjelaskan bahwa kegiatan kopdar ini adalah bentuk sharing dan diskusi kepada seluruh pelaku umkm yang ada di Kota Makassar terkait perkembangan bisnis tahun 2017 dan menyongsong 2018.

Akumandiri akan selalu hadir sebagai wadah para pelaku umkm dalam upaya pengembangan bisnis secara bersinergi untuk kemajuan bersama.

“Kita ada beberapa program untuk umkm diantaranya adalah fasilitasi KUR tanpa agunan kepada umkm anggota akumandiri”, tambahnya.

Kegiatan ini menghasilkan beberapa poin penting untuk tahun 2018 nantinya diantaranya program pendampingan umkm dalam mengakses birokrasi terkait perizinan dan lainnya. Program pendampingan umkm dalam aspek pemasaran dan lainnya.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada akumandiri yang telah mengundang kami dalam kegiatan ini, sangat membantu buat kami-kami yang sedang merintis usaha, ujang Sari salah satu peserta yang juga ketua Ukm Bank sampah disalah satu kelurahan di Makassar.(*redaksi)