by

Pesan 21 Rabiul Awal 1439 H : “Mahasiswa Hafidz”

WARTASULSEL.NET, – Alhamdulillah, di Gedung Rektorat Unhas, hari Rabu kemarin, telah diserahkan Beasiswa kepada sepuhuh mahasiswa Unhas yang akan mengikuti program Hafizh Qur’an selama setahun.

Beasiswa ini merupakan kerjasama Lembaga Zakat IZI (Inisiasi Zakat Indonesia) dengan AMKI (Asosiasi Mesjid Kampus Indonesia) cabang Unhas.

Selanjutnya AMKI menyerahkan pelaksanaan kegiatan ini melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Dekade sebelumnya tidak pernah terbayangkan kalau mahasiswa di perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia akan punya kesempatan untuk menghapal Qur’an sambil mengambil mata kuliah umum dan sains.

Saat itu Al-Qur’an seperti kitab asing yang tidak layak disebut-sebut dalam dunia pendidikan tinggi.

Alhamdulillah, zaman berubah, semakin banyak para pemuda muslim sadar ternyata ilmu pengetahuan yang ada saat ini tidak dapat menandingi kedahsyatan ilmu dalam Al-Qur’an.

Allah telah mempertegas bahwa Al-Qur’an adalah petunjuk yang paling lurus. Dikatakan pula bagi mereka yang tidak yakin maka Al-Qur’an ini merupakan suatu kegelapan.

Mereka kelihatan sukses dengan berbagai kemajuan yang diraihnya tapi semua itu toh tidak mendatangkan kebahagiaan abadi yang mereka kejar. Mereka bahkan tidak mendapat apa-apa.

Maha Bemar Allah dengan firman-Nya: walaqad yassarnal qur’aana lidzdzikr fahal mimmuddakir (QS Al-Qamar 54:17). Artinya: Dan sungguh telah Kami mudahkan Al-Qur’an itu untuk peringatan (dihapal) maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran?

BERSYUKURLAH APABILA ANDA MERASA BANGGA DENGAN TERUS MEMPELAJARI AL-QUR’AN.(Veni.H)