by

Pelatihan Pemuda Pelopor Tahun 2017, Ajak Revitalisasi Peran Dan Fungsi Masjid

Takalar, WARTASULSEL.NET, – Pelatihan Pemuda Pelopor tahun 2017 yang digelar dengan mengangkat tema “Revitalisasi peran dan fungsi masjid sebagai benteng kedaulatan dan pemakmuran NKRI, Provinsi Sulawesi Selatan . Kemarin 7/12/2017 di aula kantor PCNU Kabupaten Takalar.

Tujuan pelaksanaan kegiatan yaitu diharapkan kepada para peserta pelatihan pemuda pelopor , yang terdiri dari para remaja masjid dan organisasi pemuda yang ada di kabupaten Takalar dapat betul-betul memahami fungsi dan peran masjid, ungkap salah satu panitia.

Lanjutnya, bahwa masjid bukan saja dipakai sebagai tempat beribadah akan tetapi masjid juga dipakai untuk mempererat ukhuwah islamiah serta banyak kegiatan lainnya yang dapat dilaksanakan seperti perlombaan seperti tadarrus, perpustakaan masjid serta dapat memacu semangat pemuda untuk berkonstribusi terhadap masyarakat bangsa dan negara.

Serta bagaimana pemuda dan remaja masjid dapat bekerja sama dengan untuk menangkal paham-paham radikalisme yang dapat memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bahwa keutuhan NKRI bagi Nahdatul Ulama (NU) sudah final, karena secara historis serta kultur Nahdatul Ulama mempunyai andil besar terhadap tegaknya NKRI, pancasila, UUD dan Bhinneka Tunggal Ika, reang narasumber Ketua PCNU Kabupaten Takalar Hasid Hasan Palogai, SH., MH. Dan pemateri lainnya yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Drs.H.Ibnu Hasein. (*)