by

Pesan 17 Rabiul Awal 1439 Hijriah : “MILIK ALLAH”

WARTASULSEL.NET, – Allah memiliki semua apa yang ada di langit dan apa yang di bumi. Allah mengetahu apa yang kita tampakkan dan apa yang kita sembunyikan. Semua masuk dalam perhitungan Allah.

Lebih dari pada itu, Allah mengetahui selembar daun yang gugur di muka bumi ini. Bahkan Allah mengetahui apa yang dibisikkan seseorang kepada dirinya sendiri.

Kekuasaan Allah kadang masih diragukan manusia. Lihat saja masih ada orang yang lebih meyakini cincin permata utk terhindar dari marabahaya.

Ada juga yang menyimpan keris di lemarinya agar terhindar dari gangguan. Ada yang masih meminta pertolongan ke kuburan Semua ini adalah bentuk kesyirikan yang masuk dosa besar.

Manusia harusnya merasa tenang tentram dengan kekuasaan Allah. Manusia juga harus merasa aman dengan penjagaan Allah melalui malakat-malaikat-Nya.

Manusia harusnya bergembira dengan catatan-catatan yang menulis seluruh amal baiknya. Apalagi balasan yang dijanjikan Allah bagi mereka yang banyak catatan amal baiknya.

Dengan kekuasaan-Nyalah ada yang mendapat ampunan dan ada pula yang diazab. Kekuasaan Allah meliputi segala sesuatu.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Lillaahi maa fissamaawaati wamaa fil ardh. waintubduu maa fiii anfusikum autuhfuuhum yuhaasibkum bihillaahi (QS Al-Baqarah 2:284). Artinya: Milik Allah apa yang ada di langit dan di bumi. Jika kamu nyatakan apa yang ada dalam hatimu atau kamu sembunyikan niscaya Allah akan memperhitungkannya (tentang perbuatan itu) bagimu.

BERBUATLAH KEBAIKAN SEKECIL APAPUN KARENA SEMUA AKAN TERCATAT.(Veni. H, red ws)