by

KKP Pertanian Unismuh Gelar Seminar Dan Demo Pangan Susu Jagung Di Galesong

WARTASULSEL.NET, – KKP Di Galesong Kabupaten Takalar Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Pertanian Unismuh laksanakan Seminar dan Demo Pangan Susu Jagung. Minggu 3 Desember 2017 kemarin yang bertempat di Aula Kantor Desa Kalukuang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Mahasiswa KKP Fakultas laksanakan Kegiatan Seminar penyuluhan pertanian dan Demo pangan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja KKP yang sudah dicanangkan sejak seminar proker desa.

Dalam kesempatan ini pula, turut hadir dalam kegiatan tersebut pemerintah Desa Kalukuang, Masyarakat dan Dosen Supervisi, Pemateri dan dari Ika Fakultas Pertanian.

Tampak Suasana Foto Bareng Setelah kegiatan Demo Pangan Susu Jagung dilaksanakan

Dalam materinya Justri S,P memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait dengan pengembangan sektor pertanian di Desa Kalukuang berbasis kewirausahaan.

Sedangkan pemateri kedua Amri, S.Pi membawakan materi tentang Budidaya tanaman pertanian yang baik. Dan moderator Muh Nadir S.P., M.Si.

Kegiatan demo pangan sendiri materinya dibawakan langsung oleh mahasiwa KKP oleh Riska dengan materi pengelolaan jagung menjadi pangan yang bernilai ekonomis di masyarakat.

Dan terakhir materi tentang Pembuatan susu berbahan dasar jagung manis dibawakan oleh Amalia. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama dengan Masyarakat setempat.(*redaksi ws).