by

Kenali Fakta Unik Tentang Bersin

WARTASULSEL.NET, – Selain disebabkan masalah kesehatan, ada fakta unik lain yang perlu diketahui dari bersin.(4/12/2017).

Dilansir Boldsky, penelitian menunjukan, cahaya matahari dan sesuatu yang memancarkan sinar terang dapat memicu seseorang melakukan bersin.

Dengan kata lain, mampu mempengaruhi sistem saraf seseorang lalu bersin secara mendadak. Hal seperti ini hampir ditemukan pada 30 persen populasi dunia.

Pernahkah Anda mengalami bersin saat tertidur lelap? Bersin hanya dialami ketika seseorang masih dalam kondisi terjaga.

Saat tertidur lelap, hampir semua otot hidung tak berfungsi terutama dengan hal yang mempengaruhi seseorang untuk bersin.

Bersin juga tidak dapat dilakukan dengan mata yang masih terbuka. Hampir sebagian masyarakat melakukannya dengan menutup mata.

Seseorang tidak bisa sembari membuka mata karena saraf hidung dan mata terhubung. Oleh sebab itu, seseorang akan berakhir menutup matanya sebagai refleks dari bersin.

Bakteri yang melayang di udara sangat tidak bagus untuk kesehatan seseorang. Oleh karena itu, sedari kecil seringkali diingatkan untuk menutup mulut kala bersin itu datang.

Di sisi lain, bersin ternyata dianggap sebagai penyebab melambatnya detak jantung seseorang. Hal ini karena tekanan darah yang menaik membuat jantung pun berdetak lemah.(*redaksi/wartakesehatan).