by

Breaking News : ATM Bersama KUA Galesong, Gelar Silaturahim Ormas, Muballigh, Imam Desa/P3N Di Galesong

WARTASULSEL.NET, – Kegiatan silaturrahim digelar di Ruang Kantor Urusan Agama Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar yang menghadirkan ormas Islam, Muballigh, dan para Imam Desa/P3N, serta Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat. (30/11/2017).

Dalam kegiatan yang bertajuk silaturahim ini, keprihatinan para Muballigh dan Tokoh-Tokoh Agama Islam tentang berkurangnya semangat dalam beribadah terutama dikalangan pemuda-pemudi saat sekarang.

“Menjadi pekerjaan rumah adalah bnyknya anak muda yang sudah kurang shalat berjamaah di Masjid”,ungkap Hasid Hasan Palogai, SH., MH Ketua NU Takalar yang juga Kepala KUA Galesong.

Foto Suasana Kegiatan Silaturahim Ormas Islam, Pengurus Masjid, Imam Desa/P3N Se-Galesong.

Acara yang sedang berlangsung saat ini, kemudian lanjut Hasid Hasan Palogai bahwa yang mulai ditinggalkan kebiasaan dalam melatih baik itu pengucapan lafadz kalimat syahadat “Asyhadu Allah Ilaha Illallah, Wa Asyahadu Anna Muhammadarrasulullah” juga adalah kurangnya kefasihan dalam pengucapan dua kalimat syahadat tersebut.

 

Silaturahim yang dipandu oleh Ustad Jamaluddin Ago, S. Ag yang juga merupakan Sekretaris FPG Pusat membagi dua sesi pertanyaan dalam silaturahim ini yang disambut antusias oleh para hadirin silaturahim dengan support acara dari “Arafah Tamasya Mulia” disingkat ATM yang bergerak dibidang Travel Umroh dan Haji perwakilan Kabupaten Takalar yang diketuai oleh Ustad Sirajuddin Bantang, S.Pdi atau selaku Pimpinan Daerah ATM Takalar.

Foto : Tampak Ketua KPPSI Takalar Ahmad Rasyid, SH., MH memberikan tanggapan dalam acara silaturahim ini.

Hadir dalam acara ini Ustad Ahmad Rasyid Ketua Lajnah Tanfidziyah KPPSI Takalar,  Ketua Yayasan Khairah Ummah Ustad Muhammad Bakri,  Ketua Dewan Masjid Galesong H. Sigollo dan Ketua Hidayatullah Takalar Irwan Ibrahim.

Dalam kesempatan ini,  penertiban penjadwalan khutbah dan menyinggung soal pengkondisian metode dakwah pada situasi atau karakteristik daerah yang menjadi area dakwah dan mudah difaham serta diterima sasaran dakwah/umat.

(*Bjs/red ws).