by

Sanggar Seni Budaya ‘Gembok’ Tampil Fantastik Pada Festival Keraton Nusantara Di Cirebon

WARTASULSEL.NET, – Penampilan Sanggar seni budaya asal Galesong bernama ‘Gembok’ tampil memukau di tanah jawa barat dalam sebuah acara festival Keraton Nusantara Di Cirebon Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 15 – 19 September 2017 lalu, Gembok yang menjadi utusan dari Kerajaan Tallo Sulawesi Selatan menampilkan tarian dan seni khas daerah Makassar mendapat respon fantastik didepan para tamu dan masyarakat Jawa Barat.

Foto : Tampak penampilan GEMBOK dalam Festival Keraton Nusantara Di Cirebon

Gembok yang merupakan lembaga sanggar seni budaya yang memiliki base camp di Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar ini juga sebelumnya memiliki banyak prestasi di tingkat provinsi Sulawesi Selatan dengan meraih peringkat juara satu.

Logo : Sanggar Seni Budaya ‘Gembok’

Prestasi salah satunya yang pernah diraih Gembok adalah peringkat pertama dalam lomba menari tingkat kabupaten/kota di Sulawesi Selatan Side 2015 Pameran Pembangunan Sulsel pada tanggal 23 agustus 2015 lalu yang mendapatkan sertifikat penghargaan langsung dari Gubernur Sulawesi Selatan DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH.,M.Si.,MH.(*Desi ws).