Dispora Kota Makassar Gelar Pelatihan Karakter Lahirkan Pemuda Makassar Sebagai Motivator

Kriminal446 views

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar terus berupaya membangun dan membentuk karakter pemuda yang inovatif, kreatif, tangguh dan berdaya saing dalam menyambut era global globalisasi.

Salah satunya melalui Pelatihan dan Pengembangan Karakter yang diperuntukkan Bagi ratusan Pemuda Kota Makassar berasal dari berbagai komunitas dan dunia usaha kecil dan menengah. Bertempat di Hotel Empress, jln. Botolempangan. Senin (27/11/2017).

Daeng Manye

Kepala Dispora Makassar Achmad Hendra Hakamuddin menjelaskan, dari seluruh penduduk Indonesia 81 juta di antaranya adalah pemuda. dan dari 1,7 juta penduduk Kota Makassar 38,4 persen warganya adalah pemuda.

“Dari sisi demografi pemuda atau generasi milenial mendominasi baik di Indonesia maupun di Kota Makassar. Makasaar tidak heran kalau zaman digerakkan oleh pemuda, apa lagi di era globalisasi sekarang ini dengan pesatnya tekhnologi informasi seperti sekarang ini,” kata Kadispora Achmad Hendra.

Oleh karena itu, lanjutnya , kita berkeinginan membentuk karakter pemuda di Kota Makassar yang berkarakter cerdas dan tangguh dalam menghadapi pergerakan zaman di era globalisasi.

“Pembinaan karakter bagi pemuda sangatlah penting. Karakter individu dari pemuda akan mencerminkan karakter bangsa. Maka dari itu pemuda Makassar perlu mengembangkan potensi diri agar menjadi tangguh, cerdas, inovatif, kreatif dan berdaya saing. Kalau perlu sampai di kancah internasional,” ungkapnya. Kegiatan ini menghadirkan akademisi dan praktisi kepemudaan sebagai narasumber.

Hadir pula Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti memberikan motivasi bagi para pemuda.

“Kami menghadirkan Bu Wakil Ketua DPRD sebab beliau merupakan role model atau contoh dari generasi Milenial, seorang perempuan pula, yang telah terbukti berhasil menduduki posisi penting di pemerintahan, dalam hal ini di legislatif,” pungkasnya. (*red)