by

NH Desak Idrus Melobi Setnov Agar Legowo Mundur

WARTASULSEL.NET, – Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Idrus Marham akan menemui Ketua Umum Setya Novanto untuk membujuk agar mundur dari jabatannya di partai Golkar.

“Saya akan minta Plt Ketum Idrus Marham untuk menemui beliau (Setnov) dalam satu atau dua hari ini, supaya berkoordinasi agar Setnov legowo, berbesar hati dan lebih mengedepankan kepentingan umum. Saya yakin Setnov adalah seorang negarawan yang sangat bijaksana menyikapi semua kondisi,” kata Nurdin di Jakarta, Minggu (26/11/2017)yang dilansir wartaekonomi.

Menurut Nurdin, pengunduran diri Setnov tersebut akan mempermudah partai dalam menentukan pemimpin baru dan menjalankan tugas partai dengan normal.

Selain itu, dengan pengunduran diri Setnov dari jabatan ketua umum Partai Golkar, maka jabatan ketua DPR yang diembannya juga dapat diganti. “Kalau beliau (Setnov) mengundurkan diri dari ketua umum Partai Golkar, maka dengan sendirinya kita bisa proses penggantian ketua DPR. Dua lembaga terhormat ini tidak boleh tersandera hanya karena persoalan pribadi Setnov,” jelasnya.(*red ws)