Juventus 0-0 Barcelona: Blaugrana Amankan Status Juara Grup D

Sport224 views

WARTASULSEL.NET, – ​Juventus dan Barcelona harus puas dengan raihan satu poin setelah keduanya bermain imbang di match day kelima Champions League 2017/18 di Juventus Stadium, Kamis (23/11) dini hari WIB. Ketatnya pertahanan Juventus dan minimnya kreativitas dari kedua tim jadi garis besar pada laga ini.

Hasil ini membawa Barcelona lolos ke 16 besar dengan status juara Grup D, sementara Juventus masih harus berjuang di pekan terakhir saat bertandang ke markas Olympiakos.

Daeng Manye

Tiga menit laga berjalan, kedua tim langsung memiliki peluang. Juventus terlebih dahulu mendapatkan peluang lewat usaha Douglas Costa yang masih dapat diselamatkan Marc Andre Ter Stegen, sebelum beberapa saat kemudian dibalas lewat tembakan dari luar kotak penalti Paulinho yang melenceng dari target.

Pada menit ke-18, tuan rumah kembali mendapatkan peluang lewat pemain nomor 10 mereka, Paulo Dybala. Dirinya melepaskan tendangan yang masih mampu diamankan oleh Ter Stegen.

Empat menit berselang, Barcelona punya peluang bagus untuk membuka keunggulan, kembali lewat Paulinho.

Mendapatkan umpan matang, Paulinho gagal meneruskannya dengan sundulan yang tepat sasaran. Usahanya melenceng dari gawang Gianluigi Buffon.

Di akhir babak pertama, Luis Suarez mencoba peruntungannya dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Sayang, usahanya juga masih tak menemui sasaran. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya babak pertama di Juventus Stadium.

Peluang pertama di babak kedua didapat Juventus saat laga berjalan tepat memasuki satu jam pertandingan.

Mendapat umpan pendek dari Paulo Dybala, Higuain yang mengontrol bola kemudian membalikkan badannya dan mencoba melepaskan tembakan di tepi kotak penalti. Sayang, usahanya masih melambung di atas gawang Barcelona.

Empat menit berselang, tim tamu yang mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Lionel Messi. Namun tembakannya masih tipis berada di atas gawang Buffon.

Lima menit kemudian, Lucas Digne yang mendapatkan umpan matang dari Lionel Messi hanya tinggal berhadapan dengan Buffon.

Namun dirinya lebih memilih memberi umpan kepada Luis Suarez yang mendapat penjagaan ketimbang menembak. Peluang Barcelona pun hilang.

Juventus kembali mendapat kesempatan pada menit ke-83. Mendapat umpan dari Dybala, Douglas Costa mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti.

Namun kembali, akurasi jadi penghalang karena tembakannya melebar di sebelah kiri gawang Ter Stegen.

Peluang terbaik pada laga ini datang di menit injury time untuk tuan rumah. Mendapat sodoran bola dari Alex Sandro, tanpa mengontrol bola, Dybala melepaskan tembakan mendatar yang terukur ke pojok kanan bawah gawang Ter Stegen. Namun kiper asal Jerman itu masih cukup fokus untuk menghalau usaha Dybala.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga akhir pertandingan.(*anto red).