by

SYL Bicara Strategi Sulsel di NUS Singapura

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjadi tamu kehormatan di The World Bank – Asia Competitiveness Institute (ACI) Annual Conference di Lee Kwan Yew School of Public Policy, National University of Singapore (NUS), Jum’at (24/11).

SYL akan memaparkan keberhasilan strategi Sulsel di bidang investasi. Dia diundang karena berdasarkan prestasi, Sulsel menduduki peringkat satu Ranking Ease of Doing Business Index 2016 atau kemudahan dalam memulai usaha berdasarkan laporan Asia Competitiveness Institute (ACI).

“Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo diundang ke NUS untuk memaparkan potensi pengembangan Provinsi Sulsel dan strategi Sulsel dibidang ekonomi dan investasi,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel Devo Khaddafi.

Sulsel berada pada peringkat satu sebagai provinsi paling kondusif dan ramah menerima investasi dari luar. Pencapaian ini berkaitan langsung dengan kapasitas tatakelola pemerintahan yang baik, melayani kepentingan masyarakat, menegakkan aturan secara adil, melindungi kelompok masyarakat tanpa pandang bulu.

Pada tahun 2016 skor Sulsel tertinggi dengan nilai 1.857, mengungguli DKI Jakarta (1.618), Jawa Timur (1.542), Jawa Tengah (1.486) dan Jawa Barat (1.249).

Konfrensi internasional ini akan berlangsung selama dua hari dari 23 hingga 24 November mendatang.

Secara bersamaan juga dilaksanakan kegiatan “2017 Asia Think Tank Summit” dan “25th Annual Conference on Pacific Basin Finance, Economics, Accounting and Management”.

Selain SYL, Presiden Singapura juga akan menghadiri acara ini sebagai tamu kehormatan. (*red)