by

Personil Polsek Tamalanrea Lakukan Pengamanan Giat Masyarakat

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR – Demi tetap berlangsungnya setiap kegiatan masyarakat dan mempererat silaturrahim khususnya dengan wilayah hukum Polsek Tamalanrea maka personil Polsek Tamalanrea lakukan pengamanan kegiatan Ruqyah di Masjid Nurul Istiqmah BTP Blok M Kel. Tamalanrea Kec.Tamalanrea Makassar. Rabu (22/11/2017).

Ruqyah merupakan salah satu metode penyembuhan yang dilakukan terhadap orang sakit. Sakit ini bisa akibat beberapa alasan seperti sengatan hewan berbisa, sihir, kerasukan atau kesurupan, gangguan jin, gila, dan berbagai jenis kondisi kesehatan lainnya dengan cara membacakan sesuatu (terutama ayat Alqur’an). Secara syariat ruqyah merupakan do’a-do’a atau bacaan-bacaan yang bersumber pada ayat-ayat Alqur’an.

Manfaat ruqyah, guna meminta pertolongan dari Allah SWT untuk melakukan tindakan pengobatan atau pencegahan terhadap suatu bala atau penyakit.

Pentingnya kegiatan Ruqyah tersebut, maka uztas awaluddin ode (ketua fokus islam BTP), Ustaz Muktar dg. Lau (ketua fokus islam sulsel) dan pengurus masjid Nurul istiqmah BTP mengadakan ruqyah secara gratis dengan menghadirkan Uztas Nuruddin Al Indunissy.

“Setiap kegiatan yang berbau islami masuk di wilayah BTP sangat didukung oleh fokus selama berdasarkan ahlul sunna waljamaa dan tetap menjaga persatuan”, tutur Awaluddin ode. (*red)