by

Pada Daun Sirsak Terdapat Obat Herbal Penyakit Jantung

WARTASULSEL.NET, Kesehatan – Jantung sendiri merupakan organ dalam yang memiliki peranan sangat penting terutama untuk memompa dan menyebarkan darah keseluruh tubuh. (21/11/2017).

Ada beberapa penyebab sakit jantung salah satunya penumpukan lemak yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah di jantung, dan jika dibiarkan penderita akan menderita penyakit jantung koroner.

Salah satu pengobatan herbal untuk mengatasi penyakit jantung yaitu dengan memanfaatkan khasiat daun sirsak, hal ini karena kandungan daun sirsak memiliki sifat vasodilator yang berfungsi memperlebar pembuluh darah yang tersumbat.

Ada beberapa kandungan daun sirsak untuk mengobati penyakit jantung diantaranya zat acetogenins, annocatalin, annpcatacin, annohexocin, annomuricin, dan annonacin.

Khasiat daun sirsak memang sudah terbukti untuk beberapa penyakit salah satunya penyakit jantung, untuk pengolahan daun sirsak sendiri sangatlah mudah yaitu dengan metode godokan atau rebus.

Untuk pengolahannya Anda cukup mencari 10 s.d 15 lembar daun sirsak yang memiliki warna hijau tua, lalu cuci hingga bersih. Selanjutnya, rebus dengan tiga gelas air bersih kedalam tembikar atau panci.

Rebuslah hingga air didalam panci menyisakan air sekitar satu gelas, selanjutnya saring dan dinginkan untuk diminum. Lakukanlah secara rutin dua kali dalam sehari.(*red ws/wartakesehatan).