by

Gubernur LIRA Sulsel, Nilai Ketua DPRD Takalar Tak Konsisten Kawal Aturan

WARTASULSEL.NET, – Kisruh di Tubuh DPRD Takalar masih saja berlarut-larut, tarik ulur tentang ke absahan penetapan Rolling Komisi beberapa waktu lalu masih mewarnai aktifitas pembahasan APBD Pokok Takalar 2018, yang berujung membuat mayoritas Anggota Dewan Menolak untuk hadir.

Fraksi PKS dan Fraksi Gabungan Tuding pembahasan APBD Takalar illegal sampe ada keputusan Hukum yang mensyahkan Komposisi Komisi yang sudah di putuskan di Rapat Komisi dan Paripurna.

Aktifis Gubernur LIRA Sulsel Ryan Latief menilai Ketua DPRD Takalar tidak Konsisten Menjalankan Tatib DPRD.

Foto : Gubernur LIRA sulsel Ryan Latief

“Ketua DPRD itu bukan pejabat eksekutif, dia itu pimpinan legislatif Dimana legislatif itu bicara legitimasi, legitimasi itu didapatkan dari suara mayoritas jadi bukan maunya ketua atau maunya 1-2 orang saja, ini perangkat daerah dibiayai oleh negara dan diatur oleh negara, tegasnya.

Lanjutnya, jadi sebaiknya kembali ke Tata Tertib DPRD bukan ikut-ikutan memperkeruh suasana, pilkada Takalar sudah selesai sebaiknya pimpinan Legislatif Fokus mengawal aspirasi rakyat Lewat Program 22 Bupati dan Wakil Bupati Terpilih sebagai mandat mayoritas Rakyat Takalar yang telah memilih pada Pilkada beberapa waktu yang lalu.”

“LIRA akan monitoring semuanya dan jika ada pelanggaran maka kami akan bawah ke proses Hukum”, tambahnya lagi.(*red ws).