by

Gabungan Buruh Sulsel Gelar Aksi Di Fly Over,Tolak UMP/UMK

WARTASULSEL.NET, – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Kelompok yang menamakan diri dalam Aliansi nsi Gerakan Buruh Sulawesi Selatan (GBS) menolak kenaikan upah minimum provinsi atau upah minimum kota berdasarkan PP Nomor 78 Tahun 2015 yang aksi dibawah Jembatan Fly Over Makassar.(20/11/2017)

Aksi gabungan ini melibatkan sekitar 15 serikat buruh di Makassar dan melakukan orasi dibawah jembatan fly over Jalan Urip Sumohardjo Makassar pada senin 20/11 kemarin.

Dalam penyampaian salah satu oratornya bahwa merujuk seperti daerah Jakarta dan Banten para buruh disana telah berhasil membatalkan SK UMP, maka hal itulah juga menjadi kekuatan kami untuk memperjuangkan para buruh di Sulawesi Selatan ini, terang orator itu.

Adapun tuntutan yang mereka suarakan adalah tolak UMP berdasarkan PP 78 Tahun 2015 dan cabut PP 78/2015, Revisi SK Gubernur Sulsel Nomor 2628/X/2017 tentang Penetapan UMP Sulsel Tahun 2018, tetapkan kenaikan UMK Makassar sesuai KHL, meningkatkan berbagai kasus-kasus pidana ketenagakerjaaan yang telah gelar perkara di Disnaker Sulsel.

Gerakan Burus Sulsel ini dipimpin langsung oleh Agus Toding sebagai jenderal lapangan dan Irfan Malik sebagai wakilnya. Dan bendera – bendera dari berbagai serikat buruh mewarnai aksi tersebut di bawah jembatan fly over Makassar.(*red ws).