by

Pesan 28 Syafar 1439.H : “CALON GUBERNUR”

sumber photo : (pojoksulsel).

 

WARTASULSEL.NET, – Salah satu berita yang setiap hari menghiasi media massa saat ini adalah pemilihan gubernur. Tentu ini jauh lebih heboh dari pemilihan rektor, apalagi pemilihan kepala desa. (20/11/2017).

Dari deklarasi sampai baliho di tempat2 strategis di seluruh penjuru kabupaten kota tentu menghabiskan dana yang tidak sedikit yang bisa saja setara dengan membangun sebuah kampus perguruan tinggi dengan peralatan Lab yang lengkap. Itulah harga sebuah demokrasi yang sebagian orang menganggapnya wajar.

Apa bisa menjadi gubernur tanpa duit sepeser pun? Termasuk tidak disponsori oleh perusahan yang berkepentingan? Sepertinya memang sulit.

Namun saya pernah mendengar seorang gubernur yang terpilih tanpa modal spanduk sepotong pun. Mungkin ini yang kita rindukan di tengah kehidupan masyarakat yang masih banyak yang sulit bersekolah.

Allah menyuruh kita memilih pemimpin yang akan membawa kita kepada kesejahteraan dan kedekatan kepada-Nya.

Selain bertambah sejahtera masyarakat juga bertambah baik ibadahnya, bertambah yakin dengan agamanya, dan bertambah lurus jalannya.

Kita semua berharap, di suatu waktu kelak, akan lahir seorang pemimpin yang diangkat bukan karena ia menawarkan dirinya namun karena masyrakat merindukan kepemimpinannya.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Yaa ayyuhalladziina aamanuu laa tattakhidzuu ‘aduwwii wa ‘aduuwakum auliyaa’ (QS Al-Mumtahanah 60:1). Artinya: Wahai orang-orang beriman janganlah kamu menjadikan musuhku dan musuhmu sebagai pemimpin.

JADILAH CALON PEMIMPIN YANG RAJIN BERIBADAH DAN BERTAWAKAL KEPADA ALLAH SEMATA.
Penulis : Prof. Veni. Hadju
Editor : Redaksi
Photo : Desi ws