by

Pemuda Muhammadiyah, Lantik 6 Ranting Cabang Marbo Di Takalar

WARTASULSEL.NET, – Mangarabombang yang dikenal sebagai kecamatan yang kultur masyarakatnya sangat kental dengan budaya dan adat istiadat lokal seperti Barazanji, Maudu Lompoa, dan lainnya.

Kegiatan yang merupakan kebiasaan turun temurun sejak dahulu sampai sekarang, ditambah lagi dengan tingkat pendidikan yang masih sangat rendah sehingga akses dakwah dengan paradigma moderenisasi sangat sulit diterima oleh sebagian besar masyarakat.

Tetapi itu tidak menjadi halangan bagi Pemuda Muhammadiyah Takalar, dalam waktu yang tak terlalu lama setelah terbentuk Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Cabang Marbo langsung bergerak membentuk Ranting Pemuda Muhammadiyah yang hari ini dilantik, Ahad, 19 Nopember 2017 Bertempat di Mesjid Arrahman Desa Bontomanai.

“Respon Tokoh masyarakat & Tokoh Agama sangat luar biasa dalam pembentukan Ranting Pemuda Muhammadiyah di 4 Ranting yang di lantik hari ini, mereka yang menfasilitasi, menyumbang dana dan lainnya demi suksesnya kegiatan tersebut,” (Ujar Herman Lau Ketua PCPM Marbo).

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu telah dilantik 2 Ranting Pemuda Muhammadiyah Yaitu Ranting Punaga dan Laikang di tengah acara penutupan BAD yang disaksikan langsung oleh Ketua PW-PM Sulsel Mahyudin Abdullah.

“Hari ini sejarah mencatat bahwa telah lahir dan terbentuk Ranting Pemuda Muhammadiyah di Kecamatan Marbo ini yang InShaa Allah kedepan akan menjadi Cahaya Penerang Kebenaran dalam mengawal Dakwah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar sehingga terwujud Islam yang berkemajuan.

Dan tentunya dilandasi dengan semangat Ukhuwah Islamiyah, keteladanan, serta berpegangan tangan antara Pemerintah, Aktifis, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan seluruh Elemen masyarakat sehingga terwujud Daerah Baldatun Toyyiban Wa Rabbun Gafur” (Ungkap Ketua PDPM Takalar Abdullah Hasan dalam sambutannya sekaligus pengajian Cabang).

Ranting yang dilantik adalah Ranting Bontomanai, Ranting Pattoppakang, Ranting Lengkese dan Ranting Tope jawa, sehingga total Ranting PM secara keseluruhan berjumlah 6 Ranting se Cabang marbo.*(red ws).