Pelaku 14 TKP Curas Terciduk

Kriminal232 views

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR – Anggota Timsus Ranmor Polrestabes Makassar  telah menangkap dua lelaki pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas).

Timsus Ranmor Polrestabes Makassar berhasil mengamankan lelaki IR (20) warga Jalan Tidung Mariolo dan lelaki SR (26) warga Jalan Yusuf Dg Awin di tangkap di Jalan Hertasning Makassar, Jumat (17/11/2017).

Daeng Manye

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP La  Ode mengatakan, “Ada 14 TKP yang diakui tersangka melakukan aksinya”, ucapnya.

AKP La Ode Idris menjelaskan tersangka diamankan berawal setelah anggota Timsus mengetahui ada peristiwa jambret di Jalan Mapala dan langsung melakukan penyelidikan di TKP.

“Korbannya seorang perempuan, pada saat megendarai sepeda motor tiba-tiba dari arah belakang muncul kedua pelaku berboncengan langsung menarik tas korban dan mengakibatkan korban terjatuh dan pingsan di jalan raya dan pelaku langsung kabur membawa tas korban”, jelas Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP La Ode Idris.

Setelah mengetahui ciri-ciri dan tempat persembunyian pelaku, anggota Timsus Ranmor Polrestabes Makassar langsung melakukang penggerebekan dan berhasil mengamankan kedua lelaki tersangka Curas tersebut.

Timsus  Ranmor Polrestabes Makassar juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah HP Samsung Tab, 1 buah HP Samsung lipat milik korban yang tersimpan di dalam tas. Selain itu Timsus juga berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor Yamaha Fino warna putih yang digunakan pelaku saat melakukan aksi jambret. (*red)