by

Spesialis Pelaku Curas Di BTP Berhasil Diamankan Polsek Tamalanrea

WARTASULSEL.NET, MAKASSAR – Polsek Tamalanrea ringkus pelaku curas dengan empat TKP di wilayah hukum Polsek Tamalanrea. Rabu, 15/11/17 sekitar pukul 02.00 wita.

Lelaki MA (22) yang bekerja sebagai pak ogah (palimbang) merupakan pelaku curas yang kerap beraksi di wilayah Perintis-BTP.

Kapolsek Tamalanrea Kompol H. Syamsul Bakhtiar S.E M.H menjelaskan MA ditangkap saat anggota tengah melaksanakan patroli di wilayah BTP. Saat itu, MA bersama temannya SK sedang duduk diatas motornya dan berlagak mencurigakan sehingga anggota menghampiri keduanya.

Saat akan dilakukan pemeriksaan kedua pelaku melakukan perlawanan dan melarikan diri dengan mengendarai motornya.

“kedua pelaku melakukan perlawanan saat akan diperiksa dan berusaha melarikan diri dengan cara menancap kencang gas motornya namun anggota berhasil merebahkan motor yang digunakan”, ucap Syamsul.

Dia menambahkan, anggota berhasil mengamankan MA, namun SK yang berlari kearah lain meloloskan diri. Setelah diamankan anggota melakukan pemeriksaan badan terhadap MA dan ditemukan anak panah, ketapel, dua pirex kaca, satu sachet plastic kosong, korek gas dan alat sumbuh yang disembunyikan di saku sweaternya.

MA langsung diboyong ke Mako Polsek Tamalanrea. Saat di interogasi pelaku mengakui telah melakukan curas di empat tempat yakni Jl perintis pintu 1 unhas dengan mencuri Handphone, Jl perintis mencuri handphone, Jl poros BTP mencuri Hnadphone dan di BTP dengan mencuri dompet yang berisi uang sebesar Rp 250.000.

Saat ini MA berada di Mako Polsek Tamalanrea guna proses hukum lebih lanjut. (*red)